Ini Cara Hacker Bikin Website Tidak Dapat Di Akses


CilacapCyber - Webiste down sering terjadi ketika sistem sedang overload akibat banyaknya permintaan dari sebuah ribuan bahkan jutaan orang, Contohnya saat kalian sedang war tiket konser Coldplay atau Blankpink. Tetapi ternyata, seorang Hacker juga bisa bikin website down.

Contoh Simulasi

Kalian punya dagangan bakso dirumah, biasanya pembelinya adalah teman dan tetangga, kalian bisa melayani satu orang dalam satu waktu, dan semua orang mengantri untuk membeli seporsi bakso kalian. Tiba-tiba ada anak jahat yang bikin orang lain gak bisa beli bakso kalian.



Anak jahat tersebut terus memesan banyak bakso sehingga yang lain terpaksa menunggu. Hal ini membuat orang yang ingin pesan beneran sulit untuk memesan, sehingga kinerja jadi melambat secara signifikan.

Dalam Dunia Internet 

Dagangan Bakso                   Orang yang                      Hacker        
     Mengantri


Serangan Denial of Service (DoS)

Serangan yang membanjiri sistem dengan banyak permintaan (request) sehingga sistem menjadi terlalu terbebani. Biasanya pakai bot yang menghasilkan permintaan ke server dalam jumlah yabg melebihi kapasitas sistem. akibatnya, server mengalami overload dan tidak dapat lagi tersedia (avaliable).

NOTE : DoS attack merupakan serangan penoloakan layanan yang berasal dari satu perangkat penyerang, Kalau DDoS attack ada yang sudah tau ?




CILACAP CYBER TEAM

Hallo Saya Froxsy, Asal jateng saya suka membaca dan menulis

Post a Comment

Previous Post Next Post